Selamat Datang di Web resmi MTs Ma'arif NU 1 Kebasen

Berita Terkini

Seputar Sekolah, siswa serta Kegiatan.

MTs Ma'arif NU 1 Kebasen

MTs Ma'arif NU 1 Kebasen

Minggu, 31 Juli 2016

Persami MTs Ma'arif NU 1 Kebasen

Sabtu, 30 Juli 2016 Siswa dan Siswi MTs Ma’arif NU 1 Kebasen berkumpul dan bersiap untuk melakukan Perkemahan Sabtu Malam Minggu atau yang sering disebut dengan Persami. Kegiatan ini di ikuti oleh semua siswa dan siswi Kelas 7.
Upacara pembukaan menandakan bahwa kegiatan persami telah di mulai, sebelumnya Siswa dan Siswi Kelas 7 MTs Ma’arif NU 1 Kebasen melakukan registrasi terlebih dahulu dengan syarat membawa tongkat dan kayu bakar 3 buah. Setelah semua siswa dan siswi melakukan registrasi,
baru lah mereka berkumpul di lapangan MTs Ma’arif NU 1 Kebasen untuk mengikuti Upacara Pembukaan Persami. Setelah pembukaan Upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang pertama yaitu PBB atau Persatuan Bari Berbaris. Kegiatan yang pertama ini selesai pada pukul 17.00 WIB. Kemudian di lanjutkan untuk istirahat dan persiapan sholat magrib berjamaah.
Pada Pukul 20.00 WIB Siswa dan Siswi MTs Ma’arif NU 1 Kebasen kembali berkumpul di Lapangan untuk mengikuti upacara Api Unggun Persami.
Setelah prosesi upacara api unggun selesai kemudian di lanjutkan dengan pentas seni. Para peseta persami pun sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan sampai akhir acara pukul 23.00 WIB.



Karena waktu yang sudah malam, selanjutkan peserta Persami memasuki home stay yang telah di sediakan oleh panitia untuk beristirahat, mengingat kegiatan hari minggu yang cukup padat.
Pada Pukul 04.30 Peserta Persami dibangunkan untuk melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah. Setelah Peserta Persami selesai Sholat, Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan senam pagi yang di pimpin oleh Pembina dan Dewan Kerja Gugus Depan MTs Ma’arif NU 1 Kebasen.
Setelah badan terasa bugar karena telah melakukan senam pagi, peserta persami pun melakukan kegiatan kebersihan Lingkungan Sekolah yang menandakan kecintaan Pramuka kepada kebersihan dan kerapian. Karena waktu yang sudah memasuki jam 07.00 WIB, akhirnya peserta persami diperkenankan untuk sarapan pagi secara bersama-sama.
Pukul 08.00 Para Peserta kembali berkumpul di Lapangan MTs Ma’arif NU 1 Kebasen untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu Pengembaraan dengan Rute di area Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas yang meliputi 8 POS. POS yang pertama adalah Morse Peluit, POS 2 Tali Temali, POS 3 Semaphore, POS 4 Yel-yel, POS 5 Sandi angka, POS 6 PBB, POS 7 KIM, POS 8 Halang Rintang.







Para Peserta Persami sangat bergembira dalam mengikuti pengembaran. Acara ini dilakukan agar para siswa dan siswi MTs Ma’arif NU 1 Kebasen bisa lebih saling mengenal satu dan lainnya. Agar tercipta suasana yang aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan Pengembaran berakhir pada pukul 11.30 WIB, di lanjutkan dengan Upacara Penutupan sekaligus Pembagian hadiah pada Regu yang berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar